BAGIKAN
Sumber: https://web.facebook.com/Ennichisai

Tanggal penyelenggaraan perhelatan budaya Jepang tahunan yang digelar di wilayah Blok M, Jakarta, Little Tokyo Ennichisai, pada tahun 2018 akhirnya telah diumumkan. Diumumkan melalui laman fanpage resminya di Facebook, Ennichisai 2018 akan digelar pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2018.

Bulan penyelenggaraan diundur menjadi akhir Juni karena bulan Ramadhan di mana mayoritas umat Muslim menjalankan ibadah puasa jatuh pada pertengahan bulan Mei (bulan penyelenggaraan perhelatan Ennichisai tahun sebelumnya). Hingga artikel ini ditulis, tema penyelenggaraan acara Ennichisai 2018 masih belum diumumkan.

Mari Berakhir Pekan Bersama di Ennichisai 2018!

Advertisement Inline

Little Tokyo Ennichisai merupakan salah satu festival kebudayaan Jepang terbesar yang diselenggarakan di Jakarta. Diselenggarakan di kawasan Blok M sejak tahun 2010. festival ini menghadirkan berbagai jenis kuliner, pertunjukan seni, dan kebudayaan Jepang modern dan tradisional, seperti kontes cosplay, dance cover, mikoshi, enjuku, dan lainnya. Acara ini dihadiri oleh 200 ribu pengujung tiap tahunnya, dan dihadiri oleh 200 stand makanan, minuman serta berbagai pernik kebudayaan Jepang lainnya.

Perhelatan Ennichisai 2017 digelar dengan mengusung tema “Challenge” dengan logo daruma karena berkaitan dengan pepatah ‘nanakorobi yaoki’ yang artinya “tujuh kali jatuh, delapan kali bangun”. Dengan tema tersebut diharapkan Ennichisai menjadi simbol pantang menyerah dalam menggapai harapan dan impian.

Baca Juga:

Kontes Yosakoi Ennichisai 2017: Semangat Kekompakkan dalam Tarian Tradisional

JKT48 Turut Meriahkan Panggung Pop Stage Ennichisai 2017

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.