BAGIKAN

Suka dengan novel dan anime asal Jepang, Eromanga Sensei? Tapi tahukah bahwa di dunia ini ada lokasi yang bernama Eromanga? Sebut saja kota Eromanga di Queensland, Australia, hingga pulau Erromanga, atau Erromango di Vanuatu. Dan kini, Eromanga Sensei “hadir” di pulau Erromanga, Vanuatu.

Adalah kelog21, seorang pelancong asal Jepang yang baru-baru ini mengunjungi pulau Erromanga di Vanuatu, dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Yang menarik, selama perjalanannya di pulau Erromanga, ia kerapkali mempertunjukkan berbagai pernak-pernik dari Eromanga Sensei seperti memakai kaos bergambar Sagiri Izumi, hingga mengajak penduduk setempat membaca ataupun sekedar melihat-lihat novel hingga komik karangan Tsukasa Fushimi tersebut. Berdasarkan kesaksian di akun Twitternya, setelah memperlihatkan buku Eromanga Sensei kepada penduduk setempat, mereka ternyata menyukainya meskipun tak bisa berbahasa Jepang. Hal ini dikarenakan ilustrasi di dalamnya nampak sedap dipandang. Lebih baik, dirinya malah menyumbangkan sejumlah pernik Eromanga Sensei seperti poster bergambar Sagiri dan Elf Yamada, hingga sejumlah edisi dari buku Eromanga Sensei di penginapan tempatnya menginap.

Advertisement Inline

Masih menurut pengakuannya di Twitter, kelog21 sendiri menyebutkan bahwa nama pulau Erromanga cukup dikenal di Jepang. Dan ketika dia memberitahukan hal tersebut kepada pemilik dari penginapan tempatnya menginap, sang pemilik penginapan langsung terobsesi untuk mengundang lebih banyak turis Jepang untuk mengunjungi pulau Erromanga.

Tentu saja pulau Erromanga sendiri tidak ada hubungannya dengan Eromanga Sensei, di mana nama Eromanga dari karya tersebut merupakan penggabungan kata Erotic dan Manga, yang artinya adalah komik erotis.

Eromanga Sensei adalah seri novel yang ditulis oleh Tsukasa Fushimi dan diilustrasikan oleh Hiro Kanzaki (yang juga mengerjakan seri novel ringan Oreimo). Novel ringan ini diterbitkan oleh pihak Dengeki Bunko pada tahun 2013 lalu.

Dalam novel ini dikisahkan mengenai Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang juga penulis novel ringan. Ia memiliki adik perempuan bernama Sagiri yang hobi menutup diri dalam kamar dan tidak mau berinteraksi di luar. Dalam mengerjakan novel ringannya, Masamune memiliki illustrator dengan nama pena “Ero Manga Sensei”. Karena illustrasinya yang cukup vulgar, Masamune membayangkan bahwa illustrator yang selama ini bekerja dengannya dan tak pernah ia temui adalah seorang otaku mesum biasa. Namun ia sungguh terkejut begitu mengetahui bahwa Ero Manga Sensei adalah adik perempuannya sendiri. Novel ini sendiri telah diadaptasi menjadi komik dan juga anime pada tahun 2017 lalu.

Baca juga:

Cihuy! OVA Eromanga Sensei Hadir 2018!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.