BAGIKAN

Setelah ditayangkan sejak 17 Mei 2018 lalu, rupa-rupanya serial 3D D.O.A: Doyok Otoy Ali Oncom sudah mulai disenangi oleh pemirsa. Hal ini terlihat dalam data rating versi Rating Program TV, di mana serial animasi 3D tersebut kerapkali bertengger dalam 40 besar program yang banyak ditonton oleh pemirsa.

Puncaknya adalah pada hari Rabu, 23 Mei 2018, tatkala serial ini berhasil tercatat dalam peringkat pertama dari program yang paling banyak ditonton oleh pemirsa, dengan raihan rating 4.8, dan audience share 18.4. Prestasi ini lebih tinggi daripada sejumlah prorgam berrating tinggi lainnya seperti program Karma, Dunia Terbalik, Anak Langit, Ngabuburit Bareng Upin & Ipin, hingga laga Persib vs PSM.

Advertisement Inline

Doyok, Otoy, dan Ali Oncom, ketiganya adalah karakter-karakter yang dimunculkan dalam bentuk komik-komik strip di rubrik Lembar Cerita Bergambar  Lembergar Harian Pos Kota sejak tahun 70-an, di mana ketiganya kerapkali mengangkat permasalahan sosial di Jakarta dengan berbagai macam gaya.

Ketiga karakter jenaka tersebut diangkat menjadi serial animasi 3D pendek oleh Mpic animation studios, dengan judul D.O.A: Doyok Otoy Ali Oncom, yang ditayangkan di stasiun televisi MNCTV, mulai tanggal 17 Mei 2018, dan akan tayang setiap hari pada pukul 17.50 WIB selama bulan Ramadan 1439 H.

Selain dalam bentuk serial 3D, ketiga tokoh jenaka ini juga akan diangkat menjadi film live action oleh Anggy Umbara, dan diproduksi oleh MD Entertainment, dengan dibintangi oleh Fedi Nuril sebagai Doyok, Panji Pragiwaksono sebagai Otoy, dan Dwi Sasono sebagai Ali Oncom.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.