BAGIKAN

melawan pembajakan

Proyek Manga Anime Guardians (MAG) yang merupakan proyek kolaborasi antara Content Overseas Distribution Association (CODA) dan Tokyo Otaku Mode meluncurkan kampanye “Join Us, Friends” dalam rangka memerangi pembajakan terhadap konten-konten animasi dan komik Jepang.

Pada proyek ini, anda akan melihat berbagai karakter dari berbagai judul-judul animasi dan komik Jepang dalam sebuah ilustrasi spesial. Anda juga akan diajak untuk bergabung dan membagi informasi proyek ini melalui media sosial. Semakin banyak masyarakat yang bergabung dan membagi informasinya di media sosial, maka artis Takashi Yoshiike akan menambahkan lebih banyak karakter lagi dalam ilustrasi tersebut. Untuk saat ini sudah ada lima karakter yang bergabung di antaranya Monkey D. Luffy (One Piece), Naruto Uzumaki (Naruto), Conan Edogawa (Detektif Conan), Kirito (Sword Art Online), dan Eren Jaeger (Attack on Titan). Direncanakan 20 karakter akan bergabung setelah proyek ini mendapat 1 juta anggota baru.

Advertisement Inline

melawan pembajakan 2

Kampanye ini juga didukung oleh Toei Animation, TMS Entertainment, WIT Studio, Studio Pierrot, A-1 Pictures, Shogakukan, Shueisha, Kodansha, dan ASCII Media Works.

melawan pembajakan 3

Total ada 15 produser animasi dan komik yang mendukung proyek MAG. Situs manga-anime-here yang menjadi proyek utama dari kampanye ini mengoperasikan data tautan menuju judul-judul animasi dan komik yang bisa didapatkan secara legal. Kampanye ini umumnya difokuskan kepada maraknya praktek pembajakan di tanah Tiongkok di mana diperkirakan telah menimbulkan kerugian sebesar lebih dari 5 milyar Dollar Amerika pada tahun 2012 dan diperkirakan juga kerugian sebesar hampir 20 milyar Dollar Amerika di Amerika Serikat pada tahun 2013.

Adapun untuk proyek Manga Anime Guardian, simak ulasan mendalam dari Ekspos KAORI yang membahas kontroversi rencana pemerintah Jepang untuk menindak konten bajakan komik dan kartun di Internet, dalam tiga seri.

Bagian I: Di Bawah Lindungan METI
Bagian II:  Stop Kepanikan Berlebihan! T&J Kebijakan METI
Bagian III: Wani Piro? Kontroversi Lisensi H-Manga oleh Wani dan Fakku

KAORI Newsline | Sumber : Anime News Network, manga-anime-here

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.