Kesan Pertama : Shigatsu Wa Kimi No Uso

1

img_top3

Shigatsu wa Kimi no Uso (your lie in April) atau biasa disingkat KimiUso berawal dari komik dengan judul yang sama. Karya Naoshi Arakawa ini akhirnya diadaptasi menjadi anime oleh A-1 Pictures dan mulai mengudara sejak awal oktober lalu.

Advertisement Inline

 

Shigatsu wa Kimi no Uso - 01 - Large 32

Pertemuan pertama Kousei Arima dengan Kaori Miyazono

Menceritakan tentang seorang jenius piano, Kousei Arima seorang anak berumur 11 tahun yang berhasil mendominasi sebuah kompetisi dan menjadi sangat terkenal karena kompetisi itu. Setelah kematian ibunya, yang juga menjadi guru pianonya, Kousei mengalami gangguan mental sehingga ia mengalami trauma dan tidak bisa mendengar suara piano yang dimainkannya. Sejak saat itu Kousei tidak pernah menyentuh piano dan sangat menolak apabila ada yang memintanya untuk memainkan piano. Dua tahun kemudian, Kousei yang tidak pernah menyentuh piano pun merasa dunianya terlalu monoton dan tidak berwarna.Selama dua tahun itu ia ditemani oleh dua orang temannya, Tsubaki dan Watari. Namun kehidupan yang biasa saja itu berubah ketika Kousei bertemu dengan Kaori Miyazono, Seorang anak perempuan cantik yang pandai memainkan violin. Permainan Kaori menunjukan kepribadiannya yang bebas, selalu bersemangat, dan optimis. Kaori yang tertarik dengan Kousei pun mengajaknya untuk menjadi pianist pengiringnya, di mana Kousei dituntut untuk bermain sebebas – bebasnya yang berlawanan dengan gaya permainan Kousei biasanya.

Shigatsu wa Kimi no Uso - 02 - Large 36

Kousei Arima

Shigatsu wa Kimi no Uso - 02 - Large 26

Kaori Miyazono, Gadis pemain biola yang “Liar”

Animasi yang indah membuat penonton betah untuk menonton anime ini. Lagu pembuka Shigatsu wa kimi no uso diisi oleh goose house yang sedang naik daun pun menjadikan anime ini menjadi semakin menarik. Lagu latarnya pun cukup menarik dimana diselipkan banyak lagu-lagu instrumental klasik yang sangat menenangkan hati dan memanjakan telinga sehingga penonton tidak bosan dengan beberapa bagian percakapan yang terasa hambar. Namun ceritanya sendiri sendiri cukup menarik sehingga membuat penonton menanti – nanti kelanjutan ceritanya.

KAORI Newsline | Oleh Johann

1 KOMENTAR

  1. thx min atas ulasannya..
    sejauh ini jalan ceritanya masih tetap menarik dan semoga saja tidak mengecewakan sampai akhir.
    lagu penutup yang berjudu "Kirameki" yang dibawakan oleh "wacci" saya beri nilai 10 karena sangat enak untuk didengar ^_^

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.