BAGIKAN

Pada 17 Desember 2017 lalu, DORAEMONERS INDONESIA, perkumpulan para pecinta Doraemon dari seluruh Indonesia berkumpul bersama dalam acara gathering atau kopi darat, alias berkumpul bersama. Bertempat di Kandank Jurank Doank milik selebriti ternama Dik Doank, ini adalah keempat kalinya DORAEMONERS INDONESIA menggelar acara gathering.

Berbagai acara seru diselenggarakan dalam acara kumpul-kumpul ini. Dari mewarnai Doraemon, saling bertegur sapa antar penggemar Doraemon dari seluruh Indonesia, hingga sesi meet and greet bersama para seiyuu Doraemon. Acara ini sendiri dihadiri oleh para Doraemoners dari berbagai kota di Indonesia seperti Surabaya, Bekasi, Bogor, Watampone, Tegal, Lampung, Kolaka, Makassar, Jakarta, Tangerang, bahkan ada pula Doraemoners yang yang turut menyapa, langsung dari Jepang, dengan menggunakan koneksi internet.

This slideshow requires JavaScript.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh para seiyuu Doraemon seperti Dewi Sartika (Nobita), Jessy Milianty (Shizuka), Santosa Amin (Suneo), Bima Sakti (Giant), Agus Nurhasan (Suneo 2006 – 2008), hingga Nurhasanah yang masih menyempatkan diri untuk datang, di tengah-tengah kesehatannya yang masih belum prima. Selain itu, salah satu hal mengejutkan dari acara kumpul-kumpul ini adalah diperkenalkannya seiyuu baru dari karakter Doraemon yang akan segera menggantikan Nurhasanah. Seiyuu Doraemon terbaru bernama Dana tersebut akan segera memerankan sosok Doraemon, menggantikan Nurhasanah dalam waktu dekat.

Para seiyuu Doraemon dari kiri ke kanan: Jessy Milianty, Bima Sakti, Dana, Dewi Sartika, Santosa Amin, dan Nurhasanah (berkursi roda)

Di akhir acara, Dik Doank selaku tuan rumah kembali memberikan sejumlah sambutan penutup, sembari menghibur dengan sejumlah lagu.

KAORI Newsline | Oleh Dody Kusumanto