BAGIKAN

5_289490523851325456

Bulan Juli telah hadir menyapa, dan mulai bulan ini, penayangan seri anime untuk musim panas pun telah dimulai. Seperti pada saat musim semi atau bulan April lalu, kali ini staff KAORI Newsline kembali mempersembahkan panduan seri anime untuk musim panas 2015. Dalam panduan ini, para staff akan memberikan detail, sinopsis, serta komentar singkat dari episode perdana berbagai seri anime yang tayang untuk musim panas ini.

Adapun artikel ini hanyalah sebuah panduan semata, bukan sebuah ulasan utuh dari para staff KAORI Newsline. Tulisan ini ditujukan untuk memberikan gambaran bagi anda yang hendak memilah dan memilih anime apa yang akan dinikmati untuk musim panas ini. Daftar seri anime yang ada ditulisan ini akan selalu diperbarui ketika ada anime baru yang mulai tayang sepanjang musim panas 2015 ini, untuk itu pastikan selalu cek kembali artikel ini untuk melihat anime baru apa yang akan kami muat. Melalui akun media sosial KAORI juga akan selalu diberikan update jika ada anime baru yang masuk dalam daftar ini.

Advertisement Inline

Dengan ini, kami mempersembahkan Anda untuk menyambut penayangan seri anime musim panas 2015 dengan berbagai seri anime berikut ini. Kolom komentar selalu tersedia di bawah bagi para pembaca yang ingin saling bertukar pikiran dan memberikan pendapat anda. Let’s enjoy the show!!

Daftar Isi

Klik tautan di bawah ini untuk navigasi ke halaman tempat ikhtisar berada.

Aoharu x Kikanjuu (Aoharu x Machinegun, Seishun x Kikanjuu)
Aquarion Logos
Bikini Warriors
Chaos Dragon
Charlotte
Classroom Crisis
Danchigai
Durarara!!x2 Ten
Fate/kaleid liner PRISMA☆ILLYA 2wei Herz!
Gakkou Gurashi
Gangsta
Gatchaman Crowds Insight
Gate: Jieitai Kano Chi Nite, Kaku Tatakaeri
God Eater
Himouto! Umaru-chan
Jitsu Wa Watashi Wa
Joukamachi no Dandelion
Junjou Romantica III
Kurayami Santa
Kuusen Madoushi Kouhousei no Kyoukan (Sky Wizard Academy)
Makura no Danshi
Million Doll
Miss Monochrome 2
Monster Musume No Iru Nichijou
Non Non Biyori Repeat
Okusama Ga Seitoukaichou
Overlord
Prison School (Kangoku Gakuen)
Ranpo Kitan: Game of Laplace
Red Haired Snow White (Akagami no Shirayuki-hime)
Rokka no Yuusha
Shimoneta to iu Gainen Ga Sonzai Shinai Taikutsu Na Sekai
Sore Ga Seiyuu!
Teekyuu! 5
The Idolm@ster Cinderella Girls 2
To Love-Ru Darkness 2nd
Ushio to Tora
Wakaba Girl
Wakako-zake
Wooser no Sono Higurashi Mugen-hen
Working!!!

RANPO KITAN: GAME OF LAPLACE

rampo kitan

Pengisi Suara: Daiki Yamashita (Hashiba),  Rie Takahashi (Kobayashi), Takahiro Sakurai (Akechi), Cho (Nakamura), Yoko Hikasa (Kuro Tokage)
Karya Asli: Beberapa karya buatan Edogawa Ranpo
Sutradara: Seiji Kishi (Ansatsu Kyoshitsu, Danganronpa, Hamatora, Yuki Yuna Yuusha de Aru)
Penulis Skenario: Makoto Uezu (Kore wa Zombie Desuka?, Katanagatari, Seto no Hanayome, Ansatsu Kyoshitsu)
Musik: Masaru Yokoyama (Arakawa Under The Bridge, Hyperdimension Neptunia, Joshiraku, The Rolling Girls)
Studio: Lerche

Jam tayang anime tengah malam kebangaan Fuji TV yaitu Noitamina mempunyai anime baru yang terinspirasi oleh karya sastra buatan penulis legendaris Edogawa Ranpo yang mengembangkan jenis tulisan fiksi misteri di Jepang. Ranpo Kitan bercerita tentang sebuah SMP dimana banyak sekali kasus pembunuhan di sana. Kobayashi bertemu dengan seorang detektif jenius yang masih berusia belia bernama Akechi yang datang untuk mennyelidiki pembunuhan tersebut. Karena mempunyai maksud dan tujuan yang sama akhirnya Kobayashi menjadi asisten Akechi secara cuma-Cuma dan mereka berniat untuk memecahkan permainan yang penuh misteri ini.

Dibuat oleh Studio Lerche dengan Seiji Kishi dan Makoto Uezu sebagai sutradara dan penulis skenario, bau-bau anime Ansatsu Kyoushitsu yang sudah selesai musim kemarin masih terasa dalam Ranpo Kitan terutama karakter utama anime ini yang mempunyai kesamaan dengan Nagisa dalam Ansatsu Kyoushitsu. Lineup terbaru dari Noitamina ini mempunyai  kesan misteri yang sangat kuat, hal ini bisa dilihat dari tone dark yang dibawakan dalam anime ini dan mempunyai rasa pshycological thriller meski di episode  satunya belum terasa. Anime yang dibuat untuk memperingati 50 tahun meninggalnya Ranpo ini bisa menjadi salah satu alternatif anime musim panas yang biasanya menjadi musim anime fanservice dan setelah Noitamina bermain dengan comedy, romance bahkan slice of life dalam dua musim terakhir, mereka akhirnya kembali bermain dengan mystery crime fiction.

GATE: JIEITAI KANO CHI NITE, KAKU TATAKAERI

gate

Pengisi Suara: Youji Itami (Junichi Suwabe) Rory Mercury (Risa Taneda) Tuka Luna Marceau (Hisako Kenemoto) Lelei la Lelena (Nao Touyama)
Karya Asli: novel karya Takumi Yanai
Sutradara: Takahiko Kyogoku (Love Live! School Idol Project)
Desain Karakter: Jun Nakai (Gin no Saji)
Series composition: Tatsuhiko Urahata (Ichigo 100%)
Musik: Yoshiaki Fujisawa (Love Live! School Idol Project)
Studio: A-1 Pictures

Youji Itami, 33 Tahun, Letnan dua Pasukan Pertahanan Jepang. Dia mengatakan pekerjaannya adalah untuk mendukung hobinya dan jika diberi pilihan pekerjaan atau hobi dia akan memilih hobi dan hobinya adalah membaca doujinshi dan novel online yang dengan kata lain dia adalah seorang otaku. Di hari liburnya saat ingin pergi ke acara eksibisi doujinshi di jalanan Ginza kota Tokyo muncul sebuah gerbang, dari sana keluar pasukan seperti dari dunia fantasi lengkap dengan monster serta Wyrm-rider. Setelah kejadian itu dengan kesigapannya dia berhasil menyelamatkan banyak warga sipil dan di beri gelar penghormatan sebagai Pahlawan Ginza serta menjadi ketua grup ekpedisi ke dunia di balik gerbang yang di sebut ‘Gate’.

Diadaptasi dari novel online buatan Takumi Yanai, anime ini menyajikan kekuatan militer masa kini melawan kekuatan perang dunia fantasi. Meskipun di episode perdananya masih belum banyak memunculkan karakter lain namun jika menyaksikan lagu pembuka nya yang dibawakan apik oleh Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets serta melihat siapa saja yang akan muncul di episode selanjutanya di jamin anda tidak akan sabar menunggu episode selanjutnya. Jadi bagi anda yang tertarik dengan hal militer dan loli berumur hampir seribu tahun silakan masukan anime ini ke dalam daftar tontonan musim panas Anda.

GANGSTA

850518802_71265_6168086739943324322

Pengisi suara: Kenjirou Tsuda (Nicholas Brown), Junichi Suwabe (Worick Arcangelo), Mamiko Noto (Alex Benedetto).
Karya Asli: Komik karya Koshke.
Sutradara: Shukou Murase (Ergo Proxy, Genocidal Organ, Witch Hunter Robin).
Desain Karakter: Youichi Ueda (Argento Soma, Gun x Sword, Mobile Suit Gundam Seed).
Series Composition: Shinichi Inotsume (Hayate the Combat Butler, JoJo’s Bizzare Adventure, Zettai Karen Children).
Musik: Tsutchie (Samurai Champloo, Coboy Bebop: Yose Atsume Blues).
Studio: Manglobe.

Gangsta mengisahkan Worick dan Nicholas, dua orang yang disebut sebagai “Benriya” yang akan melakukan pekerjaan apa saja demi uang di sebuah kota yang dipenuhi oleh berbagai pelaku kriminal bernama Ergastulum. Setelah melakukan pekerjaan yang diberikan oleh seorang polisi yang mereka kenal, Alex, seorang mantan pelacur, ikut bergabung dengan mereka.  Sejak saat itu, mereka menyadari bahwa tugas yang diberikan oleh sang polisi untuk menangani munculnya geng baru yang dapat mengganggu aktivitas kelompok mafia di kota itu bukanlah pekerjaan yang biasa mereka lakukan.

Pengerjaan seri anime yang diadaptasi dari seri komik yang dikarang oleh Koshke ini ditangani oleh studio dan staf yang memiliki rekam jejak dalam menangani beberapa seri anime bergenre action dengan tema yang cukup gelap. Melalui episode perdananya, penonton diajak untuk mengikuti kehidupan Worrick dan Nicolas yang bekerja sebagai Benriya yang akan melakukan berbagai pekerjaan kotor demi uang. Atmosfir kota Ergastulum yang gelap karena dipenuhi oleh berbagai pelaku kriminal dan tindak kekerasan berhasil dibangun dengan baik. Dengan pace yang sedikit lambat, seri anime ini lebih menonjolkan drama yang terjadi pada setiap karakternya dibandingkan dengan menampilkan berbagai adegan aksi. Bagi yang menggemari cerita dengan genre drama kriminal, Gangsta dapat menjadi seri anime yang Anda ikuti.

USHIO TO TORA

ushio to tora a

Pengisi Suara: Rikiya Koyama (Tora), Tasuku Hatanaka (Ushio Aotsuki), Ai Kayano (Omamori-sama), Aki Toyosaki (Yu Hiyama), Ayahi Takagaki (Jun Moristuna)
Karya Asli: Seri komik karangan Kazuhiro Fujita
Sutradara:
Satoshi Nishimura (Trigun, Mobile Suit Gundam UC, Gundam Build Fighters)
Desain Karakter:
Tomoko Mori (Tokyo Ravens, Hunter X Hunter 2011, Inazuma Eleven)
Series Composition:
Kazuhiro Fujita, Toshiki Inoue (Devil May Cry, Panyo Panyo Di Gi Charat, Ranma ½)
Musik:
Eishi Segawa (Battle Girls – Time Paradox, Battle Spirits)
Studio: 
MAPPA & Studio VOLN

Dikisahkan Ushio, seorang anak yang tinggal di sebuah kuil bersama ayahnya. Sedari kecil Ushio selalu diceritakan kisah mengenai seekor siluman dan sebuah tombak ajaib. Meski selalu diceritakan demikian, namun Ushio tidak pernah mempercayai cerita sang ayah tersebut. Suatu hari saat ayahnya sedang pergi wisata, Ushio menemukan pintu rahasia di gudang kuil rumahnya. Saat membuka pintu tersebut, ia melihat sesosok siluman macan yang tertancap tombak persis seperti yang diceritakan ayahnya. Siluman tersebut pada awalnya meminta Ushio untuk melepaskan tombak yang mengurung dirinya selama 500 tahun tersebut. Namun karena dianggap mengancam kehidupan manusia, Ushio enggan melepaskan tomba yang hanya bisa dipegang manusia tersebut. Suatu hari akibat pintu rahasia terus terbuka, para siluman dari aura sang siluman macan mulai terbebas dan membuat kekacauan. Karena serangan tersebut, Ushio pun terpaksa melepaskan tombak ajaib dan meminta bantuan Tora, sang siluman macan untuk mengalahkan para siluman yang mengancam.

Seri anime ini dikemas dengan cukup unik, diadaptasi dari komik yang terbit pada tahun 1990-1996 lalu, gaya animasi pada seri anime ini pun dibuat mirip dengan anime shonen era 90’an. Baik dari pewarnaan, animasi, hingga desain karakter dikemas dengan gaya 90’an. Tidak hanya visual yang unik, episode pertama seri anime ini dipenuhi dengan muatan humor yang sangat khas. Bagi yang mencari seri anime aksi musim ini, Ushio to Tora sangat cocok bagi anda karena penuh dengan muatan aksi.

WAKABA GIRL

wakaba girl

Pengisi suara: Ari Ozawa (Wakaba Kohashi), M.A.O (Mao Kurosawa), Mikako Izawa (Moeko Tokita), Rie Murakawa (Nao Mashiba).
Karya Asli: Seri komik karangan Yui Hara
Sutradara: Seiji Watanabe (Air, Fullmetal Panic, The Melancholy of Haruhi Suzumiya)
Desain Karakter: Kana Ishida (Absolute Duo, Aquarion Evol, Mahouka Koukou no Rettousei)
Series Composition: Jukki Hanada (Kyoukai no Kanata, Campione!, KanColle)
Musik: Kenji Kawai (Barakamon, Mobile Suit Gundam 00, World Trigger)
Studio: Nexus

Tahun ajaran baru dimulai, para murid yang baru masuk SMA pun mulai menjalani hari-hari pertamanya sebagai murid SMA. Salah satu murid yang memulai masa SMA nya adalah Wakaba, seorang siswi yang berasal dari keluarga kaya raya. Meski seorang siswi kaya raya namun Wakaba menjadi murid dari SMA biasa-biasa saja, hal tersebut karena ia gagal ikut ujian masuk SMA ternama. Hari pertama sekolah, Wakaba sangat ingin mengejar cita-citanya yang selama ini ia impikan, yakni menjadi seorang siswi SMA.

Wakaba Girl merupakan seri anime singkat yang tayang pada musim ini. Berdurasi 8 menit, seri anime ini bermaksud menyajikan kisah humor khas siswi SMA. Meski demikian pada episode pertamanya ini humor yang dibawakan kurang terlalu terasa. Namun seri anime ini cocok dinikmati bagi yang mencari seri anime yang ringan dan tidak memiliki premis bertele-tele serta bagi anda yang suka kisah random dari sekumpulan siswi SMA.

Panduan seri anime musim panas 2015 berlanjut ke halaman berikutnya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.