Panduan Anime Musim Panas 2015

2

Makura no Danshi

makuranodanshi

Pengisi suara: Natsuki Hanae (Merry), Ayumu Murase (Hareto Enokawa), Daisuke Kishio (Yonaga Sagiri), Daisuke Namikawa (Sōsuke Tanaka), Kousuke Toriumi (Shirusu Mochizuki), Nobunaga Shimazaki (Nao Sasayama), Shinnosuke Tachibana (Yayoi Sagiri), Sora Takahata (Eiji Kijinami), Yoshimasa Hosoya (Kanade Hanamine), Yoshitsugu Matsuoka (Yū Maiki), Yuichiro Umehara (Ryūshi Theodore Emori)
Desain Karakter: Mika Yamamoto (Tiger and Bunny Movie – The Beginning –)
Series Composition: Ayumi Sekine dan Yuniko Ayana
Musik: Masayoshi Ooishi
Studio: Assez Finaud Fabric dan feel

Anime pendek ini mengisahkan 12 orang makura no danshi (cowok teman tidur) yang akan membantu penontonnya untuk bisa tertidur, dengan ucapan-ucapan yang akan mengajak dan membantu penontonnya untuk meregangkan badan dan beristirahat.

Mirip-mirip namun jauh berbeda dari Sleeping with Hinako, Makura no Danshi benar-benar mengajak penontonnya untuk tidur. Desain karakter mungkin menjadi masalah (khususnya bagi penonton laki-laki dengan preferensi tertentu) namun di luar itu, tayangan ini cukup general dan bisa dinikmati oleh siapa saja.

Million Doll

milliondoll

Pengisi suara: Aina Kusuda (Sūko), Aya Uchida (Hinami Kamakura), Eriko Matsui (Yurino), Mayu Iizuka (Rina), Miku Itō (Mariko), Yui Watanabe (Momona), Yuichiro Umehara (Ryūsan)
Karya Asli: Komik online karya Ai
Sutradara: Keiichiro Kawaguchi (Dragon Collection, Getsumen to Heiki Minna, Hayate no Gotoku, Kowarekake no Orgel)
Desain Karakter: Masahiro Yamane (Ore Twintail ni Narimasu) dan Miyana Okita
Skrip: Momoko Murakami (Minami-ke Tadaima, Kimi no Iru Machi OVA)
Studio: Asahi Production

Anime pendek ini menceritakan perjalanan grup idola bernama Itorio yang datang dari desa (dari Fukuoka) dan mencoba peruntungannya di Tokyo. Sementara itu, Sūko menaruh hati pada grup idola ini setelah melihat beberapa “fans” yang menurutnya punya sikap munafik dan dengan kekuatannya sebagai seorang blogger, Sūko ingin mengorbitkan Itorio.

Menampilkan sisi di balik kerasnya bisnis idola di Jepang, Million Doll menampilkan situasi fans maupun di jagat maya yang masih cukup relevan dengan dunia idola di Indonesia. Selain itu, Million Doll juga bisa menambah pengetahuan seputar dunia idola khususnya bagi orang awam yang hanya menikmati idola secara kasual dan ingin mengetahui sekilas mengenai dinamika di dalamnya.

Miss Monochrome 2

miss-monochrome-2

Pengisi suara: Yui Horie (Miss Monochrome), Akemi Kanda (Mana), Keiji Fujiwara (Maneo), Kikuko Inoue (KIKUKO), Ayaka Suwa (Akiko), Hiroshi Kamiya (Rū), Kana Asumi (Yayoi Konno), Keiji Fujiwara (Narator)
Sutradara: Yoshiaki Iwasaki (Zero no Tsukaima, Love Hina, Tantei Milky Holmes Special)
Desain Karakter: Yui Horie dan Yuuki Morimoto
Series Composition: Kazuyuki Fudeyasu (Hajime no Ippo: New Challenger, Gochuumon wa Usagi Desuka?)
Studio: LIDEN FILMS dan SANZIGEN Animation Studio

Miss Monochrome kembali dalam musim keduanya! Anime pendek ini masih menceritakan keinginan Miss Monochrome untuk menjadi idola yang sukses dengan segala realitanya.

Tidak ada yang berubah secara drastis pada seri ini; 3DCG yang dipakai pada lagu penutup mungkin akan menjadi motivasi utama sebagian orang untuk menonton anime ini. Selain itu, rasanya menyenangkan bisa melihat dua idola dari dua zaman (Yui Horie dan Kikuko Inoue) beradu akting dan bernyanyi di sini!

Wakako-zake

wakako-zake

Pengisi suara: Miyuki Sawashiro (Wakako Murasaki)
Karya Asli: komik karya Chie Shinkyuu
Sutradara: Minoru Yamaoka (debut)
Desain Karakter: Yoshishige Kosako (debut)
Studio: office DCI

Wakako-zake menceritakan perjalanan seorang Wakako mencari makna di balik sake (minuman) dan santapan malam yang ia nikmati.

Adaptasi dari komik yang populer di kalangan pekerja kantoran (salaryman) ini membawa penontonnya untuk menikmati sisi lain dari makan malam setelah bekerja. Dengan suara Miyuki Sawashiro yang khas, penggemarnya tidak boleh melewatkan anime ini. Selain itu, mixing yang benar-benar serius membuat penonton yang mendengarkan Miyuki Sawashiro menikmati makanan untuk ikut merasakannya meski gambarnya tidak realis. Menyegarkan!

Kurayami Santa

kurayami-santa

Pengisi suara: Kazuko Sugiyama (Santa Kurayami), Hidekatsu Shibata (Daiō Enma)
Sutradara: Manabu Nakamura (debut)
Skrip: Hiromu Kumamoto (Yamishibai)
Musik: Yasuhiko Fukuda (Kocchi Muite Miko (Hai Miko!))
Studio: ILCA

Kurayami Santa mengisahkan Santa Kurayami yang diutus ke dunia oleh dewa Emma karena manusia yang melakukan tindakan zalim di dunia. Santa menyelesaikan masalah moral di bumi manusia dan menjatuhkan putusannya dengan cara yang tidak disangka-sangka.

Seri animasi pendek thriller ini sengaja dibuat dalam format hitam-putih ala anime tahun 1950-an dan tanpa neko-neko, menyajikan rasa horor kepada para penontonnya. Definitely must watch!

2 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.