Trump Menang, Bursa Jepang Langsung Ambrol

0
(ABC News)

Dunia terkejut dengan kemenangan Donald Trump terhadap Hillary Clinton dalam pemilihan presiden Amerika Serikat. Di Jepang, indeks saham Nikkei 225 ditutup melemah lima persen.

Pada pembukaan sesi pertama, Nikkei dibuka pada posisi 17281,95 dan pada penutupan sesi kedua, berada pada posisi 16251,54, melemah 5,36 persen.

Pelaku pasar masih menunggu seperti apa reaksi masyarakat dunia terhadap kemenangan Trump yang menyalahi prediksi-prediksi yang beredar sebelumnya.

Trump dikenal memiliki sikap yang keras terhadap perdagangan bebas. Bila Trump menang, ada kemungkinan perjanjian Trans Pasifik (TPP) yang dirintis oleh Obama akan kandas. Sebelumnya, Trump mengancam akan menerapkan hambatan tarif yang sangat tinggi terhadap barang-barang asal Tiongkok bila ia terpilih.

Pada pemilihan presiden yang diselenggarakan 8 November, kandidat partai Republik Donald Trump berhasil mengungguli kandidat Demokrat Hillary Clinton. Sampai entri ini ditulis, Trump sudah memenangkan 278 elektrorat, melebihi batas minimum 270.

Baca Juga: Ini Cara Netizen Jepang Rayakan Kemenangan Trump dan Trump Menang, Yen Menguat, Jepang Kelabakan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.