BAGIKAN
Varian terbaru Kartu Multi Trip dengan bentuk KRL | Sumber Foto: @transportforjakarta (Instagram)
Varian terbaru Kartu Multi Trip dengan bentuk KRL | Sumber Foto: @transportforjakarta (Instagram)

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator KRL kembali mengeluarkan varian terbaru Kartu Multi Trip (KMT). Sebelumnya, KCJ sudah mengeluarkan berbagai varian Multi Trip dalam bentuk gelang maupun KMT yang desain gambarnya dapat dibuat sendiri alias KMT Xpresi. Untuk varian KMT Xpresi, hingga kini masih dapat dilakukan di seluruh stasiun Jabodetabek.

Secara umum, KMT terbaru ini sama saja fungsinya dengan KMT lainnya yang telah dijual oleh KCJ. Namun berbeda dengan bentuk KMT pada umumnya, KMT edisi terbaru yang dijual KCJ ini tidak benar-benar berbentuk kotak dengan lengungan di setiap sisinya. Pada KMT terbaru ini, bentuk KMT menyerupai bentuk KRL. Di kartu tersebut juga tak luput tulisan “Powered by FELICA“.

FeliCa sendiri merupakan teknologi chip buatan Sony yang telah banyak digunakan di berbagai negara dengan transportasi massal yang sudah maju seperti Jepang dan Hongkong. Rencananya, teknologi chip tipe F ini akan diadopsi untuk tiket yang digunakan oleh berbagai operator transportasi massal di Jabodetabek.

Advertisement Inline

Pihak KCJ mengatakan kepada tim Cemplus Newsline bahwa penjualan KMT edisi terbaru ini dimulai sejak Rabu (10/5). Para pengguna KRL dapat membeli KMT tersebut di seluruh stasiun di Jabodetabek. Mereka juga menyampaikan bila terdapat stasiun yang belum menjual KMT tersebut, harap bersabar karena hal tersebut hanyalah permasalahan pada distribusi saja, KCJ juga mengusahakan untuk secepatnya KMT tersebut didistribusikan ke tiap stasiun di Jabodetabek

Pembeli dapat membeli KMT terbaru ini di loket seluruh stasiun KRL Jabodetabek dengan harga Rp50.000. Dengan harga tersebut, KMT sudah terisi saldo sebesar Rp30.000.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.