Bukan Lokalisasi, Novel Visual Corona Blossom Hadir dalam Bahasa Inggris

0

Front Wing bervisi internasional. Tidak mau kalah dengan Kyoto Animation, perusahaan novel visual besar Jepang ini telah hadir melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter. 

Pada Jumat (18/3), Front Wing mengumumkan novel visual pertama mereka yang akan dirilis lebih dahulu untuk pasar internasional. Bertajuk Corona Blossom, novel visual ini akan dirilis terlebih dahulu di platform Steam sebelum dirilis secara fisik di Jepang. 

Adapun staf yang akan bekerja dalam proyek ini di antaranya Nanaca Mai (ilustrator chibi/SD novel visual Grisaia) dan Yuhi Nanao (penulis skenario dalam Hatsuru koto naki mirai yori) dan sebelumnya mereka berdua telah bekerja sama dalam novel visual Yukikoi Melt.

Permainan ini akan tersedia pula dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan langsung oleh tim internal mereka. Front Wing mengklaim bahwa mereka memiliki “penutur asli bahasa Inggris.” Sementara itu belum diketahui apakah permainan ini hanya tersedia untuk semua umur maupun akan ada versi dewasanya, dan situs resminya akan dibuka pada April 2016.

Advertisement Inline

Sebelumnya seri novel visual Grisaia telah diterjemahkan dan dirilis dalam bahasa Inggris setelah melalui penggalangan dana di situs Kickstarter.

KAORI Newsline | oleh Kevin W

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.