BAGIKAN

unyil

Si Unyil. Siapa yang tidak mengenalnya? Ya, Drama Boneka yang mengetengahkan kisah kehidupan seorang anak lelaki bernama Unyil memang begitu legendaris di Indonesia. Tayang perdana di Stasiun Televisi TVRI pada medio tahun 1981-1993, serial karya karya Drs. Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden dan Perum Produksi Film Negara ini dengan cepat mendapat tempat di hati masyarakat pada zamannya dan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia. Saat ini, masyarakat masih bisa melihat Si Unyil dalam acara Laptop Si Unyil di Stasiun Televisi TRANS7.

Sebagaimana sempat diberitakan sebelumnya, Si Unyil akan segera diadaptasikan ke dalam bentuk Animasi 3D.

Untuk menghidupkan kembali serial ini dalam bentuk anime 3D, Perum Produksi Film Negara (PFN) ikut serta dalam perhelatan Popcon Asia 2015. Dalam kegiatan Popcon yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 Agustus 2015, di Jakarta Convention Hall ini, PFN menggelar workshop seputar dunia anime bersama tokoh di balik produksi serial Unyil, Shelvy Arivin (direktur utama PFN) selaku produser eksekutif dan Chandra Endroputro selaku produser serial anime ini. Selain itu, terbuka kesempatan untuk umum bagi para animator-animator lainnya yang hadir untuk me-revisualize karakter Unyil di sesi yang sama. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pre-launching serial anime ini.

Saat ini PFN sudah memasuki tahap produksi, khususnya tahap penyeleksian pengisi suara untuk seri anime tersebut yang diselenggarakan pada perhelatan Popcon Asia 2015.

Dalam pembuatan serial anime ini PFN bekerjasama dengan berbagai pihak di antaranya sejumlah rumah produksi serta animator muda terbaik se Indonesia agar bisa mengembangkan ide-ode cerita yang lebih menarik, edukatif dan tidak meninggalkan ciri khas Indonesia. Dan ke depannya, akan ada beberapa konsep dalam pengembangan Unyil di antaranya aplikasi game, komik, dan lain-lain. Adapun tujuan PFN menghidupkan kembali serial Si Unyil ini adalah karena karakter Unyil sudah melekat di benak sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan menyasar penonton orang tua yang pernah tumbuh dengan tontonan Unyil dan kini telah menjadi orang tua, PFN berharap mereka juga akan mengajak anaknya kembali ke masa kecilnya dengan menonton Si Unyil kembali.

Tentang Unyil di PFN

Si Unyil adalah serial televisi anak-anak yang pertama dibuat oleh Perum Produksi Film Negara (PFN). Serial Si Unyil disiarkan di TVRI pada 5 April tahun 1981 hingga tahun 2002 sejak itu menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers sehingga tidak ada kaitannya dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.